4 Alasan Mengapa Harus Menghabiskan Liburan ke Jepang

Fuji Mountain

sumber: www.nationalgeographic.com

Ingin menikmati suasana liburan yang berbeda? Coba saja untuk berangkat ke Negeri Sakura Jepang. Negeri asal Doraemon ini banyak memiliki destinasi liburan yang mengagumkan seperti Gunung Fuji atau Tokyo Tower. Ditambah, selalu ada beragam perayaan khas Jepang yang diselenggarakan, ketika liburan akhir tahun seperti ini.

So, siap-siap untuk boking tiket pesawat deh, sebelum kehabisan! Biar makin yakin untuk memilih Jepang sebagai destinasi liburan kali ini, berikut ini empat alasan mengapa kamu harus pergi ke Jepang. Selain destinasinya, ada beragam hal yang nggak bakal kamu dapat jika hanya berlibur di negeri sendiri.

1. Bebas Visa Bagi Pemilik E-Paspor 

Japan Traditional atmosphere in modern living
Tanpa perlu membayar biaya lebih untuk mendapatkan visa untuk ke Jepang, kamu pemilik E-Paspor Indonesia sudah bisa berkunjung selama 15 hari, lho! Bebas visa ini bisa kamu ajukan langsung ke Konsulat Jepang dengan cara mendaftarkan E-Paspor yang sudah kamu miliki.

Pengajuan ini tentunya harus kamu lakukan jauh-jauh hari sebelum berangkat, maksimal 3 hari sebelum hari keberangkatan. Tapi pastikan juga, sebelum mengajukan bebas visa, kamu sudah memiliki tiket pesawat. Jika belum sebaiknya pesan tiket pesawat, siapa tahu bisa mendapat banyak promo akhir tahun.

Pembebasan visa bagi Warga Negera Indonesia dan beberapa negera-negara lain bukan tanpa alasan. Jepang memang sejak beberapa tahun kebelakang sedang gencar-gencarnya mendatangkan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke negeri yang banyak memproduksi kartun-kartun keren ini. Banyaknya wisatawan yang datang tentu berakibat positif pada pemasukan negara maupun perkembangan ekonomi, dan pariwisatanya.

2. Salju di Jepang Menunggumu di Akhir Tahun 

Berbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki dua musim, Jepang adalah salah satu negara di Asia Timur yang memiliki empat musim, termasuk musim dingin. Dengan adanya musim dingin di Jepang, otomatis wisatawan bisa menikmati salju sungguhan. Daripada jauh-jauh ke Eropa atau Amerika yang tentu biayanya jauh lebih mahal, dengan pergi ke Jepang kamu sudah bisa merasakan sensasi liburan musim dingin meski masih dalam kawasan Asia.

Kegiatan olahraga yang berkaitan dengan salju bisa kamu nikmati jika berkunjung ke negara ini, seperti ski, ice skating, berseluncur di salju, atau pun bermain salju, membentuk Olaf si manusia salju.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan jika berlibur kemana pun untuk jangka waktu yang cukup lama adalah soal penginapan. Dengan pesan hotel via online dan dilakukan jauh-jauh hari, kamu berpeluang untuk dapat harga yang lebih murah. Cari promo tiket pesawat termurah, salah satunya bisa kamu lakukan di Reservasi.com, kamu berkesempatan untuk mendapat diskon menarik juga loh.

3. Perayaan Natal Dengan Suasana Berbeda 

Ingin merayakan Natal dengan suasana berbeda? Kamu bisa mencoba sensasi perayaan natal di negeri Conan Edogawa ini. Meski mayoritas masyarakatnya banyak memeluk Shinto dan Buddha, liburan natal di Jepang tetap terasa dan tak kalah menarik. Hiasan pernak-pernik natal banyak terlihat di tempat-tempat umum. Banyak dari masyarakat yang bukan beragama Kristen di sana ikut merayakan.

Kebiasaan orang Jepang saat Natal juga adalah makan ayam kentucky di outlet fast food ternama. Tak heran jika outlet ayam Kentucky satu ini selalu ramai saat hari Natal tiba. Dan, seperti tradisi di Indonesia maupun Eropa, orang Jepang juga senang membuat kue dan memakannya bersama saat kumpul dengan keluarga.

Sudah mupeng untuk segera terbang ke Jepang tapi masih sibuk dengan himpitan pekerjaan? Booking tiket pesawat secara online tentu pilihan yang tepat bagi kamu yang super sibuk dengan kerjaan. Cukup buka situsnya, lalu pilih tujuan dan waktunya. Nggak sedikit juga potongan harga yang diberikan. Budget untuk memberikan kado pada orang tersayang pun jadi bertambah dengan potongan harga tiket pesawat yang bisa kamu dapat secara online.

Cherry blossom festival - Tokyo

4. Beragam Tempat Terkenal Menanti 

Selain gunung Fuji yang sudah tersohor keindahannya keseluruh penjuru dunia, Jepang juga memiliki beberapa tempat lain yang tak kalah indahnya. Beberapa yang sudah tak asing seperti Disney Land Jepang, Tokyo Sky Tree Tower, Imperial Palace, Hiroshima Peace Memorial Park atau beragam istana-istana kerajaan Jepang lain yang masih terawat hingga saat ini.

Sudah punya daftar tempat wajib jika datang ke Jepang? Hal ini tentu lebih baik buat kamu sehingga kamu bisa merencanakan liburanmu kapan saja dengan baik. Tempat-tempat yang kamu kunjungi juga adalah tempat impianmu. Maka sebaiknya kamu segera book hotel murah dan mencari promo tiket pesawat termurah di Reservasi.com.

Ketika berkunjung ke Jepang, satu hal yang perlu kamu coba juga adalah transportasinya yang terkenal canggih, cepat, dan tepat waktu. Salah satu yang terkenal hingga saat ini adalah Kereta Shinkansen. Mencoba transporatasinya juga bakal jadi pengalaman seru yang belum tentu kamu dapat jika berkunjung ke negara lain.

Comments

  1. Pengen sih liburan ke jepang kalo gratis.. Hehe.. Jepang merupakan salah satu tujuan wisata saya.. Semoga nantinya tercapai sampai ke sana yah..

    ReplyDelete

Post a Comment


Mau ninggalin jejak tapi ngga punya akun gmail?
Bisa, koq. Pada bagian Comment as silakan pilih Name/URL dan masukkan datamu.

Belum punya URL blog?
Silakan masukan saja URL socmed kamu. Beres.

All comments are in moderation.
Terima-kasih! :)

Popular Posts